Tom Cruise dilaporkan menghasilkan lebih banyak uang dari film-filmnya dibanding studio yang mendukung mereka. Aktor ini memulai kariernya di layar lebar pada awal 1980-an dengan terobosan peran utama dalam komedi 1983, Risky Business dan akan menindaklanjutinya dengan blockbuster aksi pertamanya, Top Gun, pada tahun 1986. Hari ini, dia bisa dibilang sebagai pahlawan aksi terbesar yang masih hidup.

Tom cruise, tom cruise, selebriti, selebriti, hollywood, anak laki-laki,  Wallpaper HD | Wallpaperbetter

Tom Cruise alah satu bintang box office terlaris sepanjang masa, film-filmnya telah mengumpulkan lebih dari $10 miliar di seluruh dunia. Ini sebagian besar karena perannya sebagai Agen IMF Ethan Hunt dalam franchise Mission: Impossible yang sudah berjalan sangat lama, yang dimulai pada tahun 1996 dan sekarang akan mengirim Cruise setelah dua angsuran lagi.

Sebelum itu, Cruise akan mengulangi perannya sebagai pilot Angkatan Laut AS Pete Mitchell, lebih dikenal dengan panggilan Maverick, di Top Gun: Maverick. Dan saat ini dijadwalkan untuk rilis teater pada 27 Mei. Film ini telah mengalami banyak penundaan, pertama hingga kerjakan urutan penerbangannya yang kompleks dan juga karena pandemi COVID-19.

Sekuel Top Gun diharapkan menjadi hit di box office. Dikarenakan Mission: Impossible 7 dan 8 telah mengalami tantangan serupa selama produksi, yang menyebabkan tanggal rilis mereka masing-masing dimundurkan ke 2023 dan 2024.

Terlepas dari penundaan, Cruise ingin memanfaatkan momentum dari angsuran M: I terakhir, Fallout, yang meraup $791 juta, juga karir tertinggi untuk Cruise.

Sekarang, dilansir oleh The Hollywood Reporter menyoroti berapa banyak uang yang dikantongi Cruise dari pengembalian box office yang besar ini. Laporan tersebut membuat klaim mengejutkan

“Cruise menghasilkan lebih banyak dari film daripada studio.” Dilansir dari Hollywood Reporter

Meskipun tidak ada perincian lebih lanjut tentang pendapatan Cruise yang diberikan, ini jelas merupakan kejutan, mengingat bahwa sebuah studio biasanya mengambil sekitar 50 persen dari total pendapatan kotor sebuah film. Adapun yang tidak kalah mengejutkan dan mengasilkan pendapatan yang pasti menyenangkan yaitu dengan bermain slot, Permainan slot dapat dinikmati jikalau memang menang dapat bonus dari keberuntungan.

Alasan Cruise menghasilkan begitu banyak uang dari film-filmnya adalah karena dia adalah salah satu bintang dolar terakhir yang bekerja hari ini. Juga dikenal sebagai first-dollar gross, praktik ini memberi aktor persentase dari total pendapatan box office film yang dimulai pada hari pertama rilis, daripada setelah mulai menghasilkan keuntungan, yang sekarang lebih lazim.

Inilah sebabnya mengapa Cruise berjuang melawan jendela teater 45 hari yang diusulkan Paramount untuk Mission: Impossible 7 sebelum mulai streaming di Paramount+, yang tidak diterima oleh sang bintang. Gugatan Black Widow Scarlett Johansson melibatkan situasi serupa.

Dalam iklim Hollywood saat ini, ketika prospek film box office lebih ditentukan oleh IP daripada kekuatan bintang, Cruise tentu saja salah satu yang terakhir dari jenisnya.

Sementara, kesuksesan Marvel Studios terus berlanjut bahkan tanpa beberapa wajah terbesarnya seperti Robert Downey Jr. dan Chris Evans, Mission: Impossible mungkin tidak akan berhasil tanpa Tom Cruise. Dia adalah salah satu dari sedikit bintang yang bisa membuat hit berdasarkan namanya saja, jadi masuk akal jika dia mendapat kompensasi yang cukup besar untuk itu.

By editor

Leave a Reply

Your email address will not be published.